• Jelajahi

    Copyright © saluran informasi kesehatan
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Buah Kurma Untuk Kesehatan Dan Kecantikan Tubuh

    Mas Yadi
    Sunday, November 10, 2019, 11/10/2019 09:13:00 AM WIB Last Updated 2019-12-19T12:11:13Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Khasiat Buah Kurma Untuk Kesehatan dan Kecantikan Tubuh -- Hampir tidak ada satupun dari warga negara kita yang tidak kenal dengan buah kurma. Meskipun bukan buah orisinil Indonesia namun buah ini hampir sanggup ditemui diseluruh tempat di Indonesia. Bagi kaum Islam buah ini sangatlah istimewa pasalnya buah ini menjadi makanan/buah wajib ketika bulan pahala datang. Kelebihan utama dari buah kurma ini sudah dijelaskan dengan niscaya didalam beberapa ayat al-qur'an dan hadist nabi. Kaprikornus tidak akan pernah ada yang mencurigai keampuhan dari buah kurma ini.

    Khasiat Buah Kurma Untuk Kesehatan dan Kecantikan Tubuh  Khasiat Buah Kurma Untuk Kesehatan dan Kecantikan Tubuh

    Tumbuhan kurma tumbuh subur di daerah timur tengah dengan cuaca yang relatif panas dan berpasir. Tumbuhan kurma menyerupai pohon palem yang merupakan genus phoenix, family Arecaceae. Buah kurma disebut dengan dactylifera phoenix sebagai nama ilmiahnya. Asal muasal dari buah ini berasal dikawasan Eufrat di tepi Sungai Nil, Egypt.


    Buah kurma sebab populer dengan sejuta keuntungannya akhir-akhir ini sedang dibudidayakan tidak hanya di daerah timur tengah saja. Kawasan yang beriklim hangat menyerupai Australia, Amerika dan sebagian Afrikapun juga berduyun-duyun untuk mengembangkannya.

    Manfaat Buah Kurma Bagi Kesehatan Tubuh

    Buah kurma mempunyai ciri khusus yaitu daging buah yang sangat lembut dan rasa yang sangat manis. Rasa manis ini berasal dari jenis gula yaitu fruktosa dan destroksa. Fungsi dari gula tersebut yakni untuk meningkatkan stamina badan dengan cepat. Perlu diketahui bahwa jenis gula tersebut yakni jenis gula yang sangat gampang diserap oleh tubuh.

    Kandungan gula yang terdapat pada buah kurma sekitar 80% sisanya yakni unsur lain menyerupai lemak, protein, dan mineral yang baik bagi tubuh. Kandungan-kandungan inilah yang sangat diharapkan bagi kesehatan tubuh. Serat yang terdapat pada buah kurma merupakan sumber Kalium yang sangat besar. Kaprikornus mengkonsumsi sekitar 5 buah Kurma setara dengan 115 kalori. Alhasil ini cukup untuk beraktifitas selama satu hari penuh. Bahkan ketika puasa justru hanya dianjurkan berbuka dengan 2 butir saja. Bayangkan betapa hebatnya buah kurma ini.

    Sedikit rangkuman saja, inilah beberapa manfaat yang sanggup kita peroleh dari mengkonsumsi buah kurma, diantaranya:
    1. Memperbaiki fungsi hati
    2. Melancarkan buang air kecil
    3. Menguatkan dan memperbaiki fungsi lambung
    4. Menjadi obat diare
    5. Menguatkan rahim
    6. Otot kembali kencang
    7. Mengurangi rabun dini
    8. Sebagai obat penambah tekanan darah dengan cara mengkonsumsinya bersama dengan susu murni dan sedikit cengkeh.
    9. Sebagai penambah energi
    10. Sebagai antioksidan sebab banyak mengandung vit A yang baik bagi kesehatan mata, kulit, dan melindungi dari kanker paru-paru serta mulut.
    11. Sebagai penurun resiko terjadinyapenyakit jantung koroner dan stroke.
    Itulah manfaat buah kurma bagi kesehatan. Saatnya sekarang kita bahas manfaat buah kurma bagi kecantikan.

    Manfaat Buah Kurma Bagi Kecantikan

    Berikut yakni manfaat buah kurma dalam bidang kecantikan. Tidak banyak yang sanggup disampaikan untuk kali ini. Namun tampaknya ini sanggup menimbulkan acuan bagi siapa saja yang membaca bahwa buah kurma bermanfaat dalam bidang kecantikan.

    Buah Kurma Sebagai Body Scurb

    Sebagai Body Scurb ternyata buah kurma sanggup menjaga kekenyalan, kelembutan, dan membersihkan kulit dari kotoran. Cara yang termudah biar buah kurma sanggup digunakan sebagai body scurb yakni dengan menghaluskannya bersama dengan crabberies ditambah dengan jus appricot dan setengah sendok teh oat meal. Jika sudah berhasil mencampurkannya maka kita sanggup menggunakannya ketika mandi sebagai scurb.

    Buah Kurma Untuk Mengatasi Kulit Wajah yang Sensitif

    Ternyata didalam buah kurma mengandung vitamin B-6 dan Protein yang baik untuk mengatasi jerawat pada kulit wajah. Cara termudah untuk menggunakannya yaitu dengan menimbulkan buah kurma sebagai masker wajah. Masker tersebut didapatkan dari buah kurma yang dicampurkan kedalam yogurt dingin. Jangan lupa bilas hingga higienis selepas menggunakan masker tersebut. Sedikit perhiasan pakailah masker tersebut pada kulit yang memang sedang bermasalah menyerupai iritasi atau komedo.


    Demikianlah klarifikasi ihwal manfaat buah Kurma bagi Kesehatan dan Kecantikan. Semoga bermanfaat. Jangan lupa sering mampir disini ya...
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Tag Terpopuler

    NamaLabel

    +