• Jelajahi

    Copyright © saluran informasi kesehatan
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    7 Khasiat Daun Kelor Bagi Kesehatan Tubuh

    Mas Yadi
    Wednesday, October 30, 2019, 10/30/2019 11:13:00 AM WIB Last Updated 2021-06-20T04:46:34Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    7 Khasiat Daun Kelor Bagi Kesehatan Tubuh -- Postingan kali ini sedikit menyerupai dengan sebuah slogan kuno dulu yaitu "Dunia tak selebar daun kelor". Hari ini admin sehat akan menjelaskan wacana khasiat ahli dari daun kelor. Daun ini memang tidak begitu besar dalam artian jikalau dibandingkan dengan daun-daun dari tumbuhan yang lain, daun kelor justru mempunyai daun yang relatif kecil. Tapi jangan menganggap remeh dari khasiat daun kelor ini. Ternyata dibalik semua itu daun kelor mempunyai jutaan bahkan ribuan manfaat bagi kesehatan tubuh. Tak pelak daun kelor mendapat sebutan sebagai "Miracle Tree". Apa itu? Kalau admin sehat simpulkan sih ya semacam tumbuhan abnormal begitu.

    Daun kelor mempunyai nama latin Moringa Oleifera Daun ini biasanya dikonsumsi dengan cara memasukkannya kedalam masakan. Banyak orang yang telah menerangkan bahwa daun kelor memang sangat baik bagi kesehatan. Banyak diantara mereka yang memasak daun kelor bersama sayuran untuk dikonsumsi. Bagi yang belum tahu dengan ciri-ciri daun kelor, sahabat sehat sanggup membacanya menyerupai berikut ini:


    Ciri-Ciri Tumbuhan Kelor

    Beginilah ciri-ciri daun kelor. Makara kalau sahabat sehat takut salah tatkala ingin mengkonsumsi daun kelor bisa melihat ciri-ciri yang admin sehat sebutkan berikut ini:
    1. Daunnya lingkaran lonjong, ukurannya kecil, dan tersusun rapi pada sebuah tangkai.
    2. Tinggi batang sekitar 7 hingga 11 meter.
    3. Warna bunganya putih kekuning-kuningan dan baunya khas semerbak.
    4. Menghasilkan Buah dengan bentuk segitiga memanjang disebut dengan Kelenteng.

    Nah biar lebih jelasnya sahabat sehat sanggup melihat gambar daun kelor menyerupai berikut ini.

     Khasiat Daun Kelor Bagi Kesehatan Tubuh 7 Khasiat Daun Kelor Bagi Kesehatan Tubuh

    Bagaimana sahabat sehat? Masih galau dengan bentuk daun kelor? Yap berdasarkan WHO daun ini sangat disarankan dikonsumsi oleh belum dewasa yang masih dalam masa pertumbuhan. Daun ini sangat bermanfaat bagi kesehatan dirinya kelak. Atas dasar apa sih WHO menyarankan menyerupai itu? Yuk mari dibedah bareng admin sehat.


    Kandungan Daun Kelor Menurut WHO

    Berikut ini yaitu kandungan senyawa yang dikandung oleh daun kelor. Senyawa ini sangat cocok bagi kesehatan manusia, diantaranya adalah:
    • Memiliki Vitamin C 7x lebih baik dari pada Buah Jeruk. Baca Manfaat Buah Jeruk
    • Memiliki Vitamin A 4x lebih baik dari pada Wortel
    • Memiliki kandungan Potasium 3x lebih baik dari pada Buah Pisang. Baca Manfaat Buah Pisang.
    • Memiliki kandungan Kalsium 4x lebih baik dari pada segelas susu.
    • Memiliki kandungan protein 2x lebih baik dari pada protein susu.

    Bagaimana sahabat sehat? Masih tidak percaya dan tidak mau mencoba mengkonsumsi daun kelor? Oke admin sehat kasih manfaat lain wacana daun kelor. Ini dari sumber yang lain, yaitu:

    Manfaat Daun Kelor Bagi Kesehatan Tubuh


     Khasiat Daun Kelor Bagi Kesehatan Tubuh 7 Khasiat Daun Kelor Bagi Kesehatan Tubuh

    Manfaat daun kelor bagi kesehatan memang sudah mahsyur semenjak dulu kala. Apa saja manfaat yang dikandung oleh daun kelor? Yuk kita baca sekali lagi.
    1. Mengobati sakit mata. Tumbuklah tiga gagang daun kelor dan tambahkan 1 gelas air, aduk hingga rata, leram hingga ampasnya mengendap. Kemudian saringlah. Air saringan gunakan untuk menetesi mata.
    2. Mengobati Herpes. Caranya sangat mudah, tinggal menumbuk 7 gagang daun kelor hingga halus. Kemudian, sahabat sehat tempelkan pada kawasan yang sakit.
    3. Mengobati Pegal Linu dan Rematik. Caranya gampang saja untuk mengobati nyeri sendi. Cukup ambil dua gagang daun kelor. Tambahkan 1/2 sendok makan kapur sirih. Tumbuk kedua ramuan tersebut hingga halus. Baru lalu oleskan pada kawasan yang sakit.
    4. Menghilangkan flek hitam. Caranya gampang sekali. Ambil beberapa lembar daun kelor yang masih muda. Tumbuk hingga halus. Campur dengan bedak. Kemudian pakai rutin setiap hari.
    5. Menyembuhkan alergi. Caranya gampang sekali tinggal mengambil tiga gagang daun kelor, adah pulasari, satu siung bawang merah, lalu masukkan kedalam 3 gelas air. Rebus hingga mendidih. Tunggu hingga tereduksi menjadi 1 atau 2 gelas air. Minum rutin setiap hari untuk mendapat hasil yang pasti.
    6. Membantu memperbaiki fungsi Eksresi. Daun kelor sanggup membantu ginjal dan hati dalam menjalankan tugasnya sebagai sistem eksresi tubuh. Bila diseduhkan dalam bentuk teh, daun kelor sangat baik bagi kesehatan badan kita ini sob.
    7. Sebagai obat Jantung, Anti Kanker, dan Anti Diabetes. Pada tahun 2009 yang lallu telah diterbitkan sebuah jurnal wacana kesehatan yang menyatakan bahwa daun kelor bisa melindungi kerusakan selaput jantung. Sedangkan dalam kaitannya sebagai anti kanker telah ditemukan pada jurnal kesehatan pada tahun 2011 yang mana daun kelor ternyata bisa mengobati dan mengantisipasi perteumbuhan kanker serviks. Sebagai anti diabetes ternyata pada tahun 2012 telah diterbitkan pada jurnal diabetes yang mana kandungan seng pada daun kelor bisa mengatasi penyakit diabetes.

    Demikianlah artikel admin sehat mengenai khasiat daun kelor. Jika ada pertanyaan masukkan pada kolom komentar. Semoga bermanfaat. Terus jaga diri Anda jangan hingga penyakit menyerang diri Anda dalam keadaan yang sudah di luar kemampuan Anda sahabat sehat. Bye... Bye..
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Tag Terpopuler