• Jelajahi

    Copyright © saluran informasi kesehatan
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Manfaat Air Rebusan Daun Sirih yang Harus Anda Ketahui

    Mas Yadi
    Saturday, October 26, 2019, 10/26/2019 01:33:00 PM WIB Last Updated 2021-06-20T05:08:55Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    5 Manfaat Air Rebusan Daun Sirih yang Harus Anda Ketahui -- Siapa yang tidak tahu dengan tanaman ini? Tanaman yang sudah populer manjur semenjak dahulu kala untuk kesehatan ini kini sedang panas-panasnya diperbincangkan. Dahulu kala, daun dari tanaman ini niscaya identik dengan nenek atau kakek yang sedang menyusur / nginang. Apa itu menyusur/nginang? Admin sendiri tahunya yakni sebuah acara dengan memasukkan banyak sekali ramuan ibarat kinang, tembakau, dan dibungkus daun sirih kedalam ekspresi lalu dikunyah hingga lumat. Nah katanya, cara ini untuk merawat kekuatan gigi. Admin sih percaya tidak percaya sih sebab ekspresi ibarat makan darah. hehe.

     Manfaat Air Rebusan Daun Sirih yang Harus Anda Ketahui  5 Manfaat Air Rebusan Daun Sirih yang Harus Anda Ketahui

    Yip bener sekali kali ini admin akan menjelaskan sedikit manfaat mengenai daun sirih. Namun, daun sirih yang tidak pribadi digunakan ketika sehabis dipetik dari pohon melainkan sehabis daun sirih direbus. Apakah ada keuntungannya min kok direbus terlebih dahulu? Ya terang ada sob... Mau tahu apa saja yang sanggup kita peroleh dengan mengkonsumsi air rebusan daun sirih? Ikuti pemaparan admin ya....

    Manfaat Air Rebusan Daun Sirih

    Berikut ini yakni beberapa manfaat air rebusan daun sirih bagi kesehatan. Baca dengan seksama ya sob.

    Melancarkan Menstruasi.

    Jika teman blogger semua terutama yakni wanita yang tidak suka dengan jamu baik yang tradisional ataupun kimiawi teman sanggup memakai alternative salah satu ini yaitu dengan mengkonsumsi rebusan air dari daun sirih. Bagaimana caranya? Begini teman siapkan 3 s.d 5 lembar daun sirih lalu teman rebus hingga mendidih. Setelah selesai, tuang kedalam gelas tunggu hingga hambar atau hangat. Minum selama masa menstruasi. Makara disarankan melakukannya rutin ketika masa menstruasi.

    Mengobati Penyakit DB (Demam Berdarah)

    Bukan hanya ibarat yang sudah dijelaskan ibarat nomor satu. Rebusan daun sirih juga dipercaya sebagai obat penyembuh yang mujarab bagi penyakit demam berdarah. Bagaimana caranya? Siapkan 5 s.d 6 lembar daun sirih yang bagus. Kemudian, rebuslah daun tersebut dengan 2 gelas air hingga mendidih. Tunggu rebusan air hingga tereduksi menjadi satu gelas saja. Minum selagi hangat atau hambar secara rutin. Disarankan minumlah 2x dalam sehari.

    Mengobati Penyakit Asma

    Salah satu kegunaan dari rebusan air daun sirih yakni mengobati penyakit asma. Penyakit asma populer sebagai penyakit yang cukup merepotkan. Meski sifatnya yang tidak berbahaya ibarat penyakit jantung ataupun penyakit dalam lainnya, Asma terkadang mengakibatkan sesak nafas, sering terengah-engah dan sering merasa cepat lelah bila melaksanakan acara yang cukup lama. Nah, bagi Anda yang ingin menurunkan tanda-tanda asma yang diderita, teman sanggup memakai rebusan air daun sirih dengan cara sebagai berikut ini; Siapkan 4 s.d 5 lembar daun sirih. Kemudian, rebus dengan dua gelas air hingga tereduksi menjadi satu gelas saja. Minum kurang lebih 2 s.d 3x dalam sehari sewaktu tanda-tanda asma terasa ataupun tidak.

    Mengobati Iritasi Mata

    Untuk mengurangi rasa lelah pada mata ataupun mengurangi sakit mata atau bahkan iritasi pada mata teman sanggup memakai rebusan air daun sirih. Mata yakni salah satu organ insan yang rentan sekali dengan alergi dan polutan. Sehingga seringkali mata menjadi merah, gatal, dan sakit. Bila obat tetes mata tidak bisa mengurangi rasa perih pada mata teman sanggup memakai alternative yang satu ini dengan cara menyiapkan 1 s.d 2 lembar daun sirih. Rebus dengan kurang lebih 1 gelas air. Tunggu hingga hambar atau hangat. Sobat sanggup meneteskannya pada mata bila sudah dingin. Jika hangat teman sanggup mengompreskannya pada mata.

    Mengobati Sariawan

    Cara termudah untuk mengobati sariawan yakni dengan mengkonsumsi pribadi daun sirih. Namun bila teman tidak berani, teman sanggup merebus air daun sirih lalu teman gunakan air rebusan untuk berkumur. Caranya ibarat yang lain dengan menyiapkan 4 s.d 5 lembar daun sirih lalu direbus. Air rebusan digunakan untuk berkumur ketika sariawan sudah mulai terasa.

    Mengobati Keputihan

    Caranya dengan mengambil 4 s.d 5 lembar daun sirih. Kemudian direbus dengan air hingga mendidih. Kemudian dinginkan hingga hangat-hangat kuku. Bila sudah hangat kuku rendamlah miss V 1x sehari atau 2 hari sekali.

    Demikianlah rangkuman manfaat dari rebusan air daun sirih. Semoga bermanfaat jangan lupa untuk memperlihatkan kritik dan saran. Berbagi gratis artikel juga boleh. Jangan lupa baca juga Manfaat Buah Pisang bagi Kesehatan. Ketemu lain waktu ya sob. Bye.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Tag Terpopuler